Di era digital seperti sekarang ini, masyarakat tidak terlepas dari yang namanya telepon genggam. Dan telepon genggam memerlukan pulsa agar dapat beroperasi dengan baik. Keterkaitan tersebut menjadikan pulsa sebagai ladang bisnis yang sekarang sudah menjamur. Berikut dibahas lima dari begitu banyaknya keuntungan bisnis pulsa elektrik yang menjanjikan.

1. Praktis Dan Mengikuti Perkembangan Zaman

Di zaman sekarang semua orang menginginkan hal yang praktis dan bisnis pulsa elektrik termasuk salah satu bisnis yang praktis. Mengapa? Karena cukup dengan saldo pulsa dan sebuah telepon genggam. Kemudian semua transaksi dilakukan secara online, sehingga lebih menghemat waktu. Selain itu bisnis ini dapat dijalankan dimanapun, dan kapanpun.

Dalam transaksi jual – beli pulsa elektrik pun praktis. Penjual tidak perlu lagi membawa sederetan voucher. Cukup dengan handphone yang berisikan saldo. Dan pembeli tidak lagi menggosok aluminium untuk mendapatkan kode tertentu, cukup dengan mengirimkan nomor telepon yang akan diisi pulsa. Praktis bukan?

2. Mudah Untuk Dilakukan

Keuntungan bisnis pulsa elektrik selanjutnya adalah mudah dilakukan oleh siapa saja. Bahkan untuk anak sekolah pun dapat menjalankan bisnis ini. Kemudahan semakin terasa bila menjadi agen dari PayFazz, semua perusahaan yang menyediakan berbagai transaksi online. Kemudahan – kemudahan yang ditawarkan PayFazz tersebut antara lain:

  • Pendaftaran mudah secara online, cukup dengan mengisi nama lengkap, nomor handphone, serta password sudah dapat menjadi agen PayFazz.
  • Harga ekonomis all operator
  • Metode pembayaran beragam, dari transfer bank hingga top up saldo
  • Cashless (transaksi tidak menggunakan uang tunai)
  • Mudah dalam pengelolaan uang
  • Cashback tiap transaksinya, dan lain – lain.

3. Modal Minim

Keuntungan bisnis pulsa elektrik salah satunya adalah modal yang diperlukan kecil. Sehingga bagi yang ingin memulai bisnis ini tidak perlu pusing memikirkan modal. Cukup dengan saldo pulsa sebesar Rp50.000,- bisnis pulsa elektrik sudah dapat berjalan. Ditambah dengan handphone jadul untuk berjualan pulsa sekitar Rp150.000,- hingga Rp200.000,- saja.

Sehingga modal minimum untuk memulai bisnis ini dapat dikatakan sebesar Rp200.000,-. Dari modal sebesar itu, dalam sebulan sudah balik modal. Katakanlah setiap transaksi keuntungan sebesar Rp300,-. Bila dalam sehari 25 transaksi, lalu dikalikan sebulan. Maka, dalam sebulan modal sudah kembali, bahkan sudah mendapat untung.

Bulan kedua, serta bulan selanjutnya tinggal menikmati keuntungan saja. Besar kecilnya keuntungan tiap transaksi tergantung sang penjual. Tentu harus melihat target pasar agar bisnis tetap terus berjalan dan mampu bersaing dengan yang lainnya. Tidak lupa untuk promosi dan memperluas relasi agar konsumen terus bertambah, dan bisnis berkembang.

4. Risiko Rendah

Setiap bisnis pasti memiliki risiko. Dan bagi yang ingin memulai bisnis, pasti akan memilih bisnis dengan tingkat risiko yang rendah. Dengan risiko yang rendah, maka kerugian yang didapat akan semakin rendah pula. Dan bisnis pulsa elektrik adalah bisnis yang berisiko rendah. Kenapa dapat dikatakan berisiko rendah?

Karena bisnis pulsa elektrik hanya membutuhkan handphone dan saldo saja. Handphone yang digunakan pun handphone jadul dengan harga sekitar Rp150.000,- hingga Rp200.000,-. Dengan dua komponen tersebut bisnis sudah dapat dijalankan. Modal yang digunakan pun tidak terlalu banyak. Modal minimum saldo memulai bisnis ini bahkan hanya Rp50.000,-.

5. Fleksibel

Fleksibel berarti dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bisnis yang memiliki tingkat fleksibilitas tinggi salah satunya adalah bisnis pulsa elektrik. Hal ini dikarenakan dalam menjalankan bisnis jenis ini tidak terpatok harus memiliki kios atau tempat khusus untuk menjalankan bisnis. Di dalam rumah pun bisnis ini dapat terus berjalan.

Selain itu, bisnis ini tidak terpatok jam kerja, kapanpun selama masih ada saldo, dan kondisi standby, bila ada konsumen yang membeli pulsa, dapat langsung dilayani. Fleksibilitas menjadi keuntungan bisnis pulsa elektrik yang cocok bagi seseorang dengan tingkat mobilitas tinggi, namun tetap ingin menjalankan bisnis guna menambah penghasilan.

Menarik bukan keuntungan bisnis pulsa elektrik yang didapat nantinya? Tentunya keuntungan di atas adalah sebagian kecil dari keuntungan yang didapat dari bisnis pulsa ini. Apalagi bila menjadi agen di PayFazz, keuntungan menjadi semakin bertambah, dan bisnis pulsa elektrik semakin terasa mudah.