Cara menjual pulsa online itu mudah. Maka dari itu, wajar kalau banyak orang yang menekuni bisnis ini. Nah untuk yang belum mengetahui cara menjual pulsa online, maka berikut ini akan dijelaskan dengan lengkap. Ini dia cara-cara yang dimaksud:

1. Bekerjasama Dengan Dealer Penyedia Pulsa

Cara yang pertama adalah silakan bekerjasama dengan dealer atau perusahaan penyedia pulsa. Karena dari sanalah pulsa akan disalurkan untuk dijual kembali kepada konsumen.

Pastikan dealer atau server pulsa yang dipilih legal dan memiliki surat usaha yang resmi. Jika perlu teliti dulu situsnya apakah ada post SIUP atau tidak. Jika ada berarti server itu legal dan sudah tercatat sebagai usaha yang recommended.

2. Mempersiapkan Modal Usaha

Modal usaha di sini relatif. Maksudnya bisa besar bisa kecil tergantung model bisnis pulsa yang akan dijalankan. Jika offline, tentu modal yang dibutuhkan besar bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah terutama yang ingin membuka gerai.

Namun, jika ingin berjualan pulsa secara online, modal yang dibutuhkan lebih kecil. Misal, modal deposit tidak sampai Rp200.000,-. Paling yang mahal adalah modal membeli perangkat seperti smartphone yang harganya Rp2.000.000,- rupiah.

Untuk internet, modal yang perlu disiapkan adalah Rp300.000,- per bulan. Ini merupakan biaya berlangganan wifi yang paling murah.

3. Melakukan Promosi Produk

Cara yang selanjutnya adalah mulai melakukan promosi produk. Agen harus membuat situs jika ingin promosinya lebih mudah. Karena website itu akan dijadikan tempat untuk mempublish pulsa beserta harganya. jika situs sudah rampung dan konten-nya sudah lengkap, maka tinggal share saja URL website itu ke media sosial seperti FB dan twitter. Selanjutnya agen tinggal menunggu orang yang memesan produk pulsa.

4. Memberikan Harga Promo di Awal Usaha

Cara menjual pulsa online selanjutnya adalah memberikan harga khusus atau diskon harga. Tujuannya supaya pelanggan lebih tertarik dan tidak ingin membeli pulsa dari agen lain. Silahkan berikan harga khusus yang lebih murah.

Namun, pastikan agen tetap mendapatkan keuntungan sekalipun tipis. Karena jika di awal usaha sudah berani menjual rugi, dikhawatirkan, ke depan usaha akan membosankan. Ingat, harga promo ini hanya sementara saja. Minimal untuk memancing pelanggan agar jumlahnya banyak.

5. Melakukan Deposit ke Dealer

Jika semua cara di atas sudah dilakukan, tetapi masih belum melakukan deposit, tentu usaha pulsa masih belum bisa dijalankan. Karena tidak mungkin ada pulsa yang bisa disalurkan atau dijual, jika agen tidak memesannya terlebih dahulu ke dealer.

Syarat untuk bisa melakukan pemesanan pulsa, adalah harus mendaftar dan melakukan deposit. Biasanya nominal deposit tidak besar yaitu minimal Rp50.000,- hingga Rp100.000,-. Deposit inilah yang dijadikan bayaran agen atas pulsa yang dipesan. Setelah itu, pulsa itu bisa dijual kembali ke konsumen dengan harga lebih tinggi.

6. Menjual dengan Responsif dan Komunikatif

Karena ini usaha pulsa yang dijalankan secara online, maka agen harus bersikap responsif dan komunikatif. Minimal, pelanggan yang menghubungi harus segera direspon. Karena jika kelamaan menunggu si calon konsumen ini bisa berpindah ke agen lain.

Komunikatif maksudnya, agen harus mampu berkomunikasi dengan baik dan ramah karena pelayanan inilah yang sejatinya disukai oleh pelanggan. Jangan marah, sekalipun usaha dikritik. Justru jadikan ini sebagai pelecut perkembangan usaha. Solusinya adalah komunikasikan dengan baik agar konsumen juga menyampaikan kritik dengan cara yang luhur dan santun. Tentunya dengan komunikasi yang semacam ini, terbangun keakraban yang menguntungkan.

7. Buka Juga Jasa PPOB

Cara menjual pulsa online yang terakhir adalah, silakan buka juga usaha PPOB atau loket pembayaran online. Ini tidak perlu mempersiapkan modal baru, karena uang untuk memesan produk bisa diambilkan dari deposit pulsa.

Anjuran ini semata karena usaha PPOB jika disandingkan dengan bisnis pulsa, hasilnya pasti lebih progresif. Keuntungan bisnis juga lebih besar bahkan hingga berkali-kali lipat. Maka dari itu, keduanya perlu dijalankan secara bersama-sama.

Jika ingin memulai usaha bisnis dan sudah memahami cara menjual pulsa online di atas, silahkan bergabung dengan AGEN PAYFAZZ. Ini merupakan agen atau master yang menyediakan layanan pemesanan pulsa all operator dan PPOB yang legal terpercaya.