Pulsa sudah menjadi bagian dari kemajuan teknologi saat ini. Hampir semua elemen masyarakat pasti membutuhkan pulsa untuk menunjang kegiatannya, baik untuk berkomunikasi, hingga mengakses internet. Oleh karena itu, bisnis pulsa menjadi bisnis yang dapat berkembang nantinya. Berikut cara memulai bisnis pulsa elektrik yang praktis.

1. Siapkan Modal

Cara memulai bisnis pulsa elektrik yang pertama adalah mempersiapkan modal. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis pulsa elektrik tergolong sedikit. Bayangkan saja, dengan modal awal saldo Rp50.000,- sudah dapat memulai bisnis pulsa elektrik. Namun, sedikit konsumen yang dapat dilayani. Sebaliknya, bila saldo besar, maka konsumen yang terlayani lebih banyak.

Dengan banyaknya konsumen yang terlayani, maka keuntungan yang diperoleh lebih besar. Besar keuntungan tergantung dari masing – masing penjual. Dapat pula dengan melihat target pasar yang diinginkan. Kisaran keuntungan dari bisnis pulsa elektrik ini Rp200,- hingga Rp500,- setiap transaksinya. Dapat dihitung sendiri bila dalam sehari 15 transaksi, lalu dikalikan sebulan.

2. Siapkan Handphone Khusus

Handphone adalah alat utama untuk melakukan transaksi jual – beli pulsa elektrik. Oleh karena itu, bila fokus untuk menjalani bisnis ini, sediakanlah satu handphone khusus untuk berjualan pulsa elektrik. Tidak perlu handphone yang mahal, cukup handphone jadul dengan kisaran harga Rp150.000,- hingga Rp200.000,-.

Handphone jadul yang hanya dapat dipakai untuk mengirim pesan dan telpon ini cocok dijadikan alat untuk jualan pulsa elektrik karena bentuknya yang masih simpel, mudah digenggam, dibawa, dan dioperasikan dengan satu tangan. Baterai handphone masih tahan lama, sehingga tidak merepotkan untuk mencharger saat melakukan transaksi.

Baterai handphone yang tahan lama cocok bagi yang memiliki mobilitas tinggi, namun tetap menjalankan bisnis pulsa elektrik ini. Sehingga selalu standby bila ada konsumen yang membutuhkan pulsa. Fasilitas handphone yang masih sederhana menjadikan kemungkinan handphone berhenti (ngehang) atau mati mendadak kecil.

3. Cari Distributor Provider/ Agen Pulsa Murah

Salah satu cara untuk meminimalkan modal, dan keuntungan yang diperoleh semakin besar adalah dengan memilih distributor langsung dari masing – masing providernya. Sehingga harga beli pulsa tidak terlalu mahal, yang berdampak harga jual pulsa elektrik ke konsumen dapat semakin besar. Alternatif lainnya adalah dengan menjadi agen PayFazz.

Banyak keuntungan yang didapat bila menjadi agen PayFazz dalam menjalankan pulsa elektrik. Harga beli pulsa murah, transaksi cepat, hingga ada cashback setiap transaksi bila terdaftar menjadi agen PayFazz. Selain itu proses pendaftaran dan pembayaran simple, semua dilakukan secara online.

4. Buat Daftar Harga Bersaing

Tidak dipungkiri, konsumen cenderung memilih produk dengan harga yang lebih murah. Termasuk dalam hal ini adalah pulsa elektrik. Oleh karena itu, perlu kehati – hatian untuk menentukan harga jual pulsa elektrik agar dapat bertahan dan bersaing dengan penjual pulsa lainnya. Selain itu, agar peluang konsumen memilih pulsa elektrik yang ditawarkan semakin besar.

Iringi daftar harga yang bersaing tersebut dengan bermacam – macam metode pembayaran. Memanfaatkan berbagai fasilitas mulai dari transfer bank, top – up saldo, hingga virtual account. Dengan demikian konsumen merasa semakin dipermudah. Dan konsumen tidak terbatas pada lingkup sosial penjual.

5.  Promosi Efektif

Promosi adalah cara memulai bisnis pulsa elektrik yang penting dilakukan agar produk yang dijual, dalam hal ini pulsa elektrik diketahui oleh calon konsumen. Dimana Promosi secara efektif yang dapat dilakukan untuk bisnis ini adalah promosi dari mulut ke mulut. Langkah pertama dapat dicoba dengan mengirimkan blast pesan pemberitahuan “menjual pulsa elektrik”.

Pesan singkat tersebut dikirim ke nomor telepon yang terdapat pada kontak, terutama nomor telepon orang – orang terdekat. Bentuk promosi selanjutnya adalah membuat pengumuman di media sosial yang bermacam – macam jenisnya. Kemudian, bila memiliki kios, dapat ditambah dengan membuat banner, lalu pasanglah di depan kios.

Demikian lima langkah cara memulai bisnis pulsa elektrik yang praktis, sehingga dapat dilakukan siapapun. Untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai bisnis pulsa elektrik, segeralah bergabung dan menjadi agen di PayFazz. Dan jadilah bagian dari PayFazz. Dengan demikian, memulai bisnis pulsa elektrik menjadi semakin mudah dan tentunya keuntungan akan berlimpah.