Membuka konter pulsa adalah salah satu  bisnis yang sedang populer saat ini. Hal itu disebabkan karena kebutuhan terhadap pulsa yang semakin banyak tiap harinya. Modal yang diperlukan ketika membuka usaha ini relatif murah dan sedikit. Namun tidak sedikit pebisnis yang gagal dan gulung tikar karena tidak pandai mengolah uang. Berikut ada 7 trik perputaran uang bisnis pulsa yang harus diketahui.

1. Memisahkan Uang Usaha dengan Uang Pribadi

Kesalahan mendasar yang sering disepelekan bagi para pemula yang baru memulai usaha adalah mencampurkan uang pribadinya dengan uang usaha. Walaupun usaha masih seumur jagung jangan lupa untuk memisahkan kedua uang tersebut sebab hal itu bisa menyebabkan keruwetan dalam membuat laporan keuangan.

Jika uang usaha dan uang pribadi tercampur bagaimana cara mengetahui bahwa bisnis yang sedang dijalani untung atau buntung? Selain itu melakukan trik ini akan membuat modal usaha terlindungi sehingga dapat diputarkan kembali.

2. Membuat Catatan Keuangan

Trik perputaran uang bisnis pulsa yang selanjutnya adalah membuat catatan keuangan. Jika uang usaha dan uang pribadi sudah dipisahkan maka akan mudah untuk membuat catatan atau laporan keuangan. Apa yang harus ada dalam catatan keuangan? Ada dua yang sangat penting yaitu jumlah pengeluaran dan jumlah pemasukan.

Melalui catatan ini pemilik usaha dapat mengetahui apakah arus keuangan berjalan lancar atau tidak. Dengan catatan ini pebisnis dapat mengetahui tindakan apa yang harus diambil.

3. Menyisihkan Sebagian Keuntungan

Saat ini ada banyak sekali konter pulsa yang melayani pembayaran online atau membuka loket PPOB. Sebenarnya hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Bagi yang ingin memutarkan uang bisnisnya jangan lupa untuk menyisihkan Sebagian keuntungan yang didapatkan.

Uang yang ditabung tidak perlu banyak yang penting rutin dalam menabung. Mempunyai bisnis yang beraneka ragam tentunya akan mendatangkan banyak pundi-pundi rupiah.

4. Menolak Sistem Hutang

Banyak usaha yang bangkrut karena menerima hutang pembeli, sehingga trik perputaran uang bisnis pulsa haruslah sangat memperhatikan mengenai hutang. Jangan pernah sekali-kali menerima orang yang berhutang apalagi teman sendiri.

Tidak semua orang disiplin dalam membayar hutangnya bahkan saat ditagih orang tersebut akan pura-pura lupa kalau dirinya punya hutang. Jika hal ini terjadi keuntungan yang didapatkan pun akan sedikit sehingga menganggu perputaran uang bisnis.

5. Menahan Keinginan Untuk Membeli Barang

Berbagai godaan akan mendatangi pebisnis apalagi orang yang baru memulai usahanya. Rasanya semua barang ingin dibeli untuk menunjang kegiatan usaha. Namun jika dipikirkan kembali, dari semua barang yang sudah dibeli pasti ada beberapa barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan dan hanya akan menjadi pajangan.

Maka dari itu setiap ingin berbelanja barang selalu buat daftar belanja beserta dana yang harus dikeluarkan. Pemborosan akan membuat perputaran uang semakin sulit.

6. Menambah Jenis Produk

Kebanyakan orang pasti akan memilih tempat usaha yang produknya lengkap dari yang lain. Pembeli pun akan banyak berdatangan ke tempat tersebut sehingga untung yang didapatkan sangat besar. Nah, trik berikutnya yang harus dicoba adalah melengkapi isi produk.

Sebuah konter tidak hanya digunakan untuk menjual pulsa namun juga bisa untuk menjual produk lain seperti kuota internet, aksesoris HP, layanan service HP, kartu all provider, pulsa all operator, dan lain sebagainya.

7. Mengisi Saldo

Apa yang terjadi ketika konter pulsa mengalami kehabisan saldo ditengah-tengah transaksi antar pembeli? Selain menjengkelkan calon pembeli akan lari ke tempat lain. Bila hal ini sering terjadi pelanggan pun akan kesal dan tidak mau lagi kembali.

Kepercayaan pelanggan akan hilang karena hal sepele seperti itu. Maka dari itu lakukanlah pengisian saldo secara rutin sebelum kehabisan saldo. Ibaratkan “sedia payung sebelum hujan” jangan hujan dulu baru mulai panik mencari payung.

Setelah menjalankan trik perputaran uang bisnis pulsa yang telah dijabarkan di atas tentunya akan lebih baik jika mendaftarkan diri sebagai agen.  Cobalah mendaftarkan diri sebagai agen di Payfazz. Ap aitu payfazz? Yaitu tempat berkumpulnya para agen yang sudah mencetak penghasilan jutaan dalam sebulannya.

Payfazz merupakan aplikasi Top Up Gopay, Agen Pulsa, dan PPOB yang sudah diunduh 1 juta orang di dunia ini. Itu artinya Payfazz sudah terpercaya dan terbukti kualitasnya. Produk dari perusahaan (PT) Payfazz Teknologi Nusantara ini akan membuat agennya menjadi untung besar lewat harga yang murah beserta kejutan meriah lainnya seperti uang tunai. Yuk buruan menjadi agen di Payfazz!